Jumat, 19 Oktober 2012

yes, we're unite!


Halooooooo!

akhirnya setelah mengumpulkan banyak tenaga dan niat gue mencoba posting lagi di blog. setelah sekian lama gue ninggalin blog gitu aja, huft (lebay). nggak tau kenapa akhir-akhir ini gue ngerasa males banget buat buka internet lewat laptop, apalagi buat buka blog. bukannya nggak ada bahan cerita, itu sih ada banyak bangettttt. tapi ada perasaan yang bikin gue nggak mau buat posting banyak cerita gue itu ke blog (jadi intinya males, sekian). mungkin ini yang di rasain sama blogger blogger senior gue, gue sering baca kalo ada titik jenuh dimana seorang blogger bakalan enggan nulis apa pun di blognya. betul tidak? coba yang blogger mana suaranya???

oke yang tadi anggap aja intermezo...

oh iya, sekarang gue resmi jadi mahasiswi loh, MAHASISWI! kece nggak tuh? yang setiap hari ke kampus pake baju bebas, yang ngebuat gue harus nge mix and match baju tiap malem, yang ngebuat gue galau kalo baju yang gue mau pake besok ke kampus ternyata masih di laundry, huft. dan yang enak adalah jadwal kuliah gue cuma tiga hari dalam seminggu, wohooo! di jadwal sih tertulisnya tiga hari tapi sejauh ini tetep harus bolak balik kampus setiap hari, karena tugas kelompoklah, kuliah gantilah, kuliah umumlah, rapat  panitialah, kumpul UKMlah, dan lah lah yang lainnya yang ngebuat liburan gue menjadi bukan liburan :(

ada banyak hal yang gue dapet selama kurang lebih hampir dua bulan gue resmi menjadi mahasiswi. yang paling asik adalah gue mendapat teman-teman baru yang berasal dari berbagai macam daerah, dari sabang sampai merauke gue punya, ini serius! lucu ketika kampus diisi oleh mahasiswa dan mahasiswinya yang berasal dari berbagai suku dan budaya. kita jadi saling belajar, mulai dari bahasa sehari-hari dari daerah mereka yang berbeda-beda. bukan cuma bahasa, tapi kita juga belajar tentang logatnya, ini sih yang paling favorit dan paling ngebuat unik. 

mulai dari bahasa sunda, bahasa mayoritas di kampus karena kampus gue berasa di tanah pasundan. bahasa sunda dengan logatnya yang mendayu-dayu, bernada kalo gue bilang sih. di tambah banyak imbuhan kaya teh, atuh, cenah, dan lain-lain. yang kalo gue tanya artinya ke orang sunda, mereka cuma bilang "nggak ada artinya, itu cuma tambahan sehari-hari, susah kalo di terjemah ke bahasa indonesia"

ada juga orang jawa, yang kalo ngomong lebih mendayu-dayu. kalo soal bahasa yang satu ini gue agak-agak jago sih, secara nyokap jawa, keluarga besar orang jawa, nama gue "purwaningati" kurang jawa apa coba? gue sih ngerti kalo orang ngomong bahasa jawa, tapi kalo gue yang di suruh ngomong, hap, langsung ciut deh suara keluar dari mulut. bukannya gak bisa, tapi takut salah penggunaan kata, secara bahasa jawa kan ada yang halus dan kasar. 

terus juga banyak yang berasal dari pulau sumatera. mulai dari medan, yang kalo ngomong suaranya lantang. dan di setiap akhir nama temen-temen gue yang berasal dari medan ada tambahan marganya (cool). ada juga dari padang, dengan logatnya yang khas bgttttt. orang-orangnya juga cakep-cakep gak cewek gak cowoknya, beneran! terus ada juga yang dari lampung, palembang juga ada.

ada juga yang berasal dari kota asal gue, bekasi dan jakarta. semua anak di kampus pasti bisa bahasa kita soalnya gak ada bahasa daerahnya, sedih :'( yang ngebuat beda paling bahasa gaul yang cuma di milikin sama anak bekasi dan jakarta. kaya ngomong gue, elo. cuma sekarang lidah gue, gue latih buat ngomong pake aku, kamu kalo ngobrol sama temen, walaupun agak gimana gitu kalo di pake pas lagi ngomong sama  cowok, berasa ada yang janggal haha, ya ngertilah yang anak bekasi dan jakarta mah. pokonya lengkaplah di kampus gue, dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. minimal masing-masing daerah punya dua wakil buat belajar di kampus gue. 
nama angkatan gue di kampus Institut Manajemen Telkom atau biasa disebut IMT adalah "UNITE 2012" ada singkatannya loh :
          "U: understanding 
         N: numerous
          I: inspiring
          T: tolerance
           E: emphaty"

kece nggak tuh? nama itu kita dapet pas lagi ospek, kalo di kampus gue sih disebutnya OKMB. mau tau lebih banyak tentang kita? silahkan diliat twitternya IMT 2012 haha promosi maklum anak manajemen gitu.

segitu aja dulu ya ceritanya, kalo mau di ceritain semua kasian tangan aku capek ngetiknya. lagian mau lanjut bobo lagi, soalnya masih ngantuk. aku ngetik ini abis solat subuh loh, tapi solatnya kesiangan (khilaf, jangan dicontoh!) yaudah deh, sampai ketemu di posting-posting selanjutnya! 

have a great saturday readers! 

*yawn*



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar