Kamis, 05 Juli 2012

Berwisata dalam Kota? Kenapa nggak?


 Libur telah tiba!
Akhirnya datang juga, waktu untuk melepaskan diri sejenak dari segala aktifitas yang berkaitan dengan kegiatan sekolah.
Tapi kenapa masih ada yang bingung untuk menghabiskan waktu liburan? Belum punya daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi? Atau mungkin tidak memiliki budget yang besar untuk berlibur diluar kota? Tidak usah khawatir.

Kenapa tidak menelusuri tempat wisata di dalam kota saja? 
Mungkin beberapa dari kalian ada yang merasa bosan dengan suasana kota sendiri. Eitss, tapi jangan langsung berburuk sangka. Mungkin saja ada tempat-tempat di dalam kota yang belum kita telusuri, dan ternyata memiliki banyak kelebihan layaknya tempat wisata yang kita idamkan di luar kota sana. Kali ini aku akan membahas tempat-tempat wisata di kota asalku, Jakarta.
     
        Tempat yang rutin aku dan teman-teman kunjungi setiap pagi adalah Taman Jogging Kelapa Gading atau biasa disingkat “tamjog”. Selain biaya masuknya gratis, fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga baik dan memadai. Ada deretan taman yang tertata dengan sangat apik, banyak tumbuhan hijau dan berbagai tanaman hias tumbuh dengan subur dan terawat. Pemandangan tamannya sangat memanjakan mata. Ada juga taman bermain untuk anak-anak kecil, permainannya pun beraneka ragam dan berwarna-warni. Sehingga membuat anak-anak betah bermain dan tidak rewel. Juga ada alat-alat olahraga yang disediakan di taman jogging, yang bebas digunakan oleh pengunjung. Di hari-hari tertentu ada instruktur senam aerobik, pengunjung pun bebas mengikuti senam tanpa dipungut biaya sepersen pun. Tapi aku dan teman-teman biasanya lebih memilih jogging di jalur-jalur yang telah tersedia, melakukan senam kecil atau sekedar bermain bulu tangkis, tapi kami membawa raket dan kok dari rumah.  Taman jogging bisa menjadi tujuan berlibur, karena selain bebas biaya (kecuali biaya parkir) disini kita juga bisa menyehatkan badan, melakukan olahraga untuk meregangkan otot-otot tubuh. Dan juga tempatnya pun tidak kalah bagus dengan tempat wisata lainnya.

           Selanjutnya adalah tempat wisata kuliner. Siapa yang tidak gemar mencoba berbagai menu makanan baru? Aku biasa berwisata kuliner dengan menelusuri kawasan cempaka putih, disana banyak terdapat tempat makan mulai dari kaki lima, restoran hingga cafe. Tempat makan lainnya yang biasa aku dan teman-teman kunjungi terdapat di daerah sekitar kelapa gading, tepatnya di dalam mall kelapa gading. Ada banyak macam restoran, seperti resto cepat saji ala Amerika ataupun makanan khas negeri sakura, Jepang. Yang sekarang menjamur di kota-kota besar, karena ada menu “sushi” yang menjadi idoa baru menu yang diincar pelanggan. Ada juga foodcourt yang menjual berbagai macam makanan khas Indonesia dari berbagai daerah, saatnya nih icip-icip rasa kuliner nusantara! Nah tinggal tentukan tempat makan yang sesuai dengan selera dan isi kantongmu!

        Tempat wisata lainnya yang bisa aku kunjungi yaitu wisata belanja. Selain berbelanja pakaian di mall-mall besar di Jakarta, ternyata ada juga loh pasar-pasar yang menjual pakaian dengan harga yang sangat miring, atau biasa disebut pasar “second”. Rencananya liburan kali ini aku dan teman-teman akan pergi ke Pasar Senen, disana surganya baju murah, yeiy! Tapi jangan salah, bukan karena harganya murah lalu kualitasnya jelek. Banyak barang-barang “branded” yang terselip di antara tumpukan-tumpukan baju “second”. Makanya sebagai pembeli kita harus teliti dan gesit untuk berburu belanjaan. Dengan membawa uang Rp. 50.000 kita sudah bisa mendapatkan baju paling sedikit 3 potong, sangat menggiurkan bukan? Belum cukup murah? Tunggu sore hari, biasanya pedagang akan membanting harga dagangannya, bahkan harga satu baju bisa sampai Rp. 1.000. Bagi orang-orang yang gila belanja seperti aku, pasar senen merupakan tempat yang  sangat menghibur. Dengan budget yang rendah kita bisa membawa pulang banyak belanjaan.

           Oh iya, di Jakarta ada juga tempat wisata rutin yang wajib diadakan setiap tahun. Apalagi kalau bukan “Pekan Raya Jakarta”. Pameran yang di adakan antara bulan juni hingga juli ini di selelanggarakan untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta. Di pekan raya jakarta ada banyak hiburan yang ditawarkan, seperti panggung hiburan yang menampilkan penampilan artis-artis ibu kota sebulan non-stop. Ada juga bazar-bazar berbagai produk, yang menawarkan diskon-diskon yang sangat menarik. Juga ada deretan stand-stand makanan khas Jakarta. Kita bisa masuk ke pekan raya Jakarta dengan membeli tiket dengan harga sekitar Rp. 20.000 – Rp. 25.000 saja.

          Nah itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi selama liburan di Kota ku. Bagaimana dengan tempat wisata di Kota mu? aku yakin pasti tidak kalah menarik dengan yang ada di Jakarta. Terbuktikan, tanpa perlu keluar kota kita juga bisa mendapatkan liburan yang asyik dan murah tentunya.
            Selama liburan jangan lupa untuk selalu menjaga stamina tubuh. Dengan berolahraga, serta menjaga pola makan, masih bingung Gimana sih, pola makan sehat untuk remaja? Yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat dan protein yang seimbang bagi tubuh. Tidak lupa juga untuk rutin minum susu HiLo teen sehari dua kali, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dengan rutin mengkonsumsi HiLo teen tubuh kita bisa tetap sehat dan tumbuh tinggi. Favoritku sih, HiLo teen rasa coklat apalagi jika disajikan dingin. Serta tetap jaga pola tidur karena kurang tidur bikin kita jadi stres . Agar ketika mulai masuk sekolah, tubuh kita tetap fit dan lebih bersemangat untuk memulai segala kegiatan sekolah. 
Selamat berlibur!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar